Kamis, 04 Juli 2019

Pengertian Inject dan Voucher Saat Isi Ulang Pulsa / Kuota Internet

Perbedaan Voucher dan Inject Kuota Internet
Terkadang jika kita ingin melakukan top-up seperti top-up pulsa kita dibingungkan dengan jenis pengiriman yaitu sistem Inject atau Voucher, Nahh inilah yang akan kita bahas yaitu "Perbedaan Inject dan Voucher Saat Melakukan Top-up". Dalam dunia bisnis perpulsaan ada 2 jenis pengiriman pulsa dan kuota nya yaitu menggunakan cara Inject dan Voucher, Inject dan Voucher sudah menjadi program resmi oleh semua provider yang ada di Indonesia dalam hal penjualan pulsa dan kuota internet ke konsumen.

Kebanyakan para penjual menjual pulsa dan kuota internet menggunakan cara Inject karena lebih mudah. Selain Inject ada juga yang namanya Voucher, pengisian pulsa dan kuota internet menggunakan Voucher masih jarang dilakukan karena pembeli harus menginput vouchernya secara manual. Tetapi voucher biasanya lebih awet karena jika tidak kita gunakan tidak masalah dan bisa kita gunakan untuk yang akan datang


Tentang masa aktif kartu baik menggunakan Inject dan Voucher itu tergantung pada produknya, karena Inject dan Voucher ini hanyalah 'jembatan' untuk mengirimkan produk dari provider kenomor anda seperti pulsa dan kuota internet.
Untuk penjelasan lebih langkap mengenai Inject dan Voucher yukk simak dibawah ini :

Pengertian Inject dan Voucher Saat Isi Ulang Pulsa / Kuota Internet

  • Inject

    Maksud dari Inject Kuota Internet
    Kuota Inject Telkomsel 27GB
    Klik Gambar Untuk Memperbesar
    Inject adalah kata dari bahasa Inggris yang artinya menyuntikkan. Maksud dari kata menyuntikan ini adalah langsung masuk ketujuan, nahhh inilah yang menjadi dasar dari sistem Inject saat melakukan top-up. Jadi apa itu inject pulsa dan kuota internet ? Singkatnya Inject / Injek adalah cara pengiriman yang langsung masuk kenomor tujuan.
    Jika kalian menemukan toko-toko atau konter pulsa yang mempromosikan Inject Kuota internet berarti ketika anda beli dikonter tersebut anda hanya memberikan nomor hp saja.

    Keunggulan dari sistem Inject ini kalian tidak perlu repot-repot memasukan voucher karena langsung masuk. Kekurangan dari cara Inject ini adalah rawan salah kirim pulsa atau kuota internet, jika kita salah mengirim pulsa atau kuota internet maka itu tidak bisa direfund karena sudah masuk.

    Oleh karena itu jika kalian ingin membeli atau mengirim pulsa menggunakan cara Inject ini harus lebih waspada jangan sampe ada yang salah nomornya seperti nomor 1 dengan nomor 7.
  • Voucher

    Pengertian Voucher isi ulang kuota dan pulsa
    Voucher Isi Ulang Pulsa Tri 5.000
    Klik Gambar Untuk Memperbesar
    Selain Inject kini ada yang namanya Voucher. Voucher memiliki berbagai macam jenis seperti Voucher Diskon, Voucher Cashback, dan Voucher Isi Ulang. Berbeda dengan Voucher Diskon dan Cashback yang tujuannya adalah untuk mendapatkan potongan harga atau hadiah. Sedangkan Voucher Isi Ulang adalah cara isi ulang yang menggunakan Serial Number atau SN yang harus di Input terlebih dahulu. Setiap Serial Number atau SN memiliki angka unik yang berbeda-beda biasanya 16 digit.

    Pada umumnya Voucher Pulsa atau Kuota Internet itu tidak memiliki masa aktif jadi ketika anda beli Voucher kuota internet maka anda bisa menggunakan Voucher tersebut untuk minggu atau bulan dengan dan tidak mengurangi masa aktif kuota internet karena masa aktif kuota internet mulai berlaku jika anda sudah menginput vouchernya melalui dial

    Setiap provider atau operator memiliki cara memasukan voucher yang berbeda-beda. Berikut adalah tabel cara pengisian voucher disetiap operator :
    Operator Cara Penginputan
    Telkomsel *133#
    Tri *111#
    Indosat *556#
    Axis *838#
    XL *123*234#
    Smartfren *999#

    Nahhh untuk Voucher ini dibagi lagi menjadi 2 jenis berdasarkan bentuknya yaitu :
    • Voucher Fisik

      Voucher Fisik Pulsa dan Kuota Internet
      Voucher Isi Ulang Pulsa Tri 5.000
      Klik Gambar Untuk Memperbesar
      Sesuai dengan namanya, Voucher Fisik adalah Voucher yang bisa kita pegang berupa kertas yang tebal dan untuk mendapatkannya Serial Number atau SN nya kita harus menggosok bagian abu-abu nya. Voucher jenis ini banyak tersedia dikonter-konter. Voucher Fisik biasanya memiliki bagian seperti Nama Produk, Serial Number, dan Bar Code.

      Bagi penjual pulsa dan kuota internet, Voucher Fisik harus di aktifkan dulu menggunakan barcode biasanya yang mengaktifkan Voucher Kuota ini adalah konter-konter besar, server pulsa dan provider. Tapi jika kalian masih pemula dalam berjualan kuota internet kalian bisa membeli voucher fisik secara langsung lalu dijual kembali ( Sistem Reseller )
    • Voucher Non-Fisik

      Pengertian Voucher Non-fisik / digital
      Voucher Non-fisik dari Kuotaku.id
      Klik Gambar Untuk Memperbesar
      Ini adalah kebalikannya dari voucher fisik karena Voucher Non-Fisik tidak bisa dipegang yang ada hanya Serial Number / SN. Voucher Non-Fisik bisa kalian dapatkan dari membeli Voucher Kuota Internet melalui online selain itu juga bisa didapatkan melalui aplikasi Kuotaku.id nantinya penjual akan memberikan Serial Number / SN yang harus kalian input seperti tabel diatas. Keunggulan dari Voucher Non-fisik ini kalian tidak perlu membelinya jauh-jauh, karena bisa didapatkan melalui online dan tidak perlu repot-report mengetik vouchernya kalian tinggal Copy-Paste saja ke dialnya.

    Contoh paket internet yang menggunakan Voucher adalah Paket AON Tri untuk spesifikasinya bisa baca disini Inilah Pembagian Kuota Tri AON Terbaru 1 April 2019. Selain Paket AON Tri, XL juga menyediakan Voucher Internet untuk paket XL Xtra Combo Lite , kelebihan dan kekurangannya bisa cek disini 3 Kelebihan dan Kekurangan Kuota XL Xtra Combo Lite

Kesimpulan

Inject dan Voucher menjadi 2 cara terbaik untuk menjual pulsa dan Kuota internet. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, tak ada salahnya membeli melalui Inject atau Voucher. Semua operator menyediakan cara pengiriman melalui Inject dan Voucher, mungkin suatu saat akan ada pengiriman pulsa dan kuota melalui Scan QR agar tidak ada kesalahan pengisian nomor wkwkwkwk.

Itu saja artikel dari "Pengertian Inject dan Voucher Saat Isi Ulang Pulsa / Kuota Internet" jika kalian masih bingung dengan artikel diatas silahkan berkomentar yaa dan terima kasih telah berkunjung keblog saya :))