Fitur Whatsapp Business Yang Tidak Ada Di Whatsapp Biasa - Alfian23

Kamis, 08 November 2018

Fitur Whatsapp Business Yang Tidak Ada Di Whatsapp Biasa

Assalamualaikum Wr.Wb pada kesempatan ini Alfian23 akan membagikan artikel "Fitur Whatsapp Businnes Yang Tidak Ada Di Whatsapp Biasa". Pengguna smartphone semakin tahun semakin bertambah banyak penggunanya dan rata-rata pengguna smartphone menggunakan aplikasi sosial media yang bertebaran di pasar-pasar aplikasi seperi Play Store. Salah satu aplikasi yang paling digunakan untuk berkomunikasi adalah Whatsapp. Di Play Store sendiri Whatsapp telah diunduh lebih dari 1M ( 1.000.000.000 unduhan ) sangat besar bukan ?

Pada tanggal 18 Januari 2018 developer WhatsApp Inc mengeluarkan aplikasi seperti WhatsApp yaitu WhatsApp Business. Apa tujuan dari WhatsApp Business ini ? seperi namanya 'Business' yaitu untuk keperluan semua bisnis. WhatsApp Business dengan WhatsApp memiliki persamaan yaitu dalam bidang chat, nomor hp, status, dll. WhatApp Business memiliki banyak keunggulan dibandingkan WhatsApp biasa apa saja sih fitur-fitur Whatsapp Business yang tidak ada di WhatsApp biasa ? yukkk simak :

Fitur Whatsapp Businnes Yang Tidak Ada Di Whatsapp Biasa

  1. Tampilan Profil Yang Lebih Profesional
    Tampilan WhatsApp Business
    Klik gambar untuk memperbesar
    Profil yang digunakan di WhatsApp biasa terkesan monoton atau 'biasa-biasa' aja berbeda dengan tampilan profil di WhatsApp Business. Pada pengguna WhatsApp Business memiliki tampilan tambahan pada profil mereka yaitu : Alamat, Label / Kategori Bisnis, Deskripsi Toko, Jam Buka / Tutup, Email, dan Website Bisnis. Berikut tampilan dari profil WhatApp Business ( Baca juga : Bosen Dengan Whatsapp Di Smartphone ? Coba Pakai Yang Khusus PC )
  2. Fitur Robot Chat Ketika Anda Offline
    Pesan ketika anda offline
    Klik gambar untuk memperbesar
    Setiap orang memiliki kesibukan yang tidak dapat ditunda ketika menjalankan bisnis. Nahh dengan Fitur ini memudahkan orang lain / pembeli diberitahu bahwa sang pemilik toko ada kesibukan atau pun sedang tidak online. Fitur ini sangat bagus agar pembeli tidak merasa dicueki. Para pengguna WhatsApp tinggal mengatur pesan yang diinginkan untuk chat otomatis ketika offline atau tidak tersambung dengan internet
  3. Fitur Balas Cepat
    Balas cepat di WhatsApp Business
    Klik gambar untuk memperbesar
    Pembisnis biasanya memberikan informasi tentang produknya kekonsumen melalui WhatsApp dengan mengetik atau pun copas dari catatan, Dengan fitur Balas Cepat di WhatsApp Business ini para pembisnis atau pemilik toko tidak perlu repor-repor copas sana-sini untuk memberitahu sesuatu kepada pelanggan. ( Baca juga : Panduan Lengkap Mengedit Text Atau Pesan Di Whatsapp )
  4. Fitur Salam Otomatis
    Salam Otomatis di WhatsApp Business
    Klik gambar untuk memperbesar
    Bebeda dengan WhatsApp biasa, di WhatsApp Business jika kita tidak melakukan chat / mengirim pesan ke orang lain selama 14 hari nanti akun WhatsApp Business langsung mengirim pesan berupa salam baik itu menengenaik update produk anda, atau cuman salam hangat aja. Fitur ini berguna ketika ada pelanggan yang sudah lama tidak melakukan transaksi dengan kita, jika kita mengirim pesan secara otomatis berupa update produk dan lain-lain itu bisa membuka peluang untuk pelanggan membeli produk anda.
  5. Membuat Siaran / Pengumunan
    Siaran pada sesama kontak
    Klik gambar untuk memperbesar
    Salah satu strategi pemasaran adalah melakukan promosi dengan gencar baik melalui mulut ke mulut, iklan, dan siaran. Di WhatsApp Business ini terdapat fitur yang berguna untuk menyiarkan produk-produk yang dijual ke kontak WhatsApp anda. Tujuan dari fitur "Siaran" ini adalah sarana promosi produk-produk. Dengan menggunakan fitur ini, para penjual bisa mempromosikan produknya ke banyak orang hanya dengan mengirim satu pesan saja. ( Baca juga : Sobatku : Nabung Gak Pake Kartu Rekening )
  6. Fitur Label Untuk Status Pembeli
    Label pelanggan di WhatsApp Business
    Klik gambar untuk memperbesar
    Label pada WhatsApp Business sangat berguna sekali untuk mengetahui status pembeli atau pelanggan lebih tepatnya mengetahui kategori. Status yang digunakan di WhatsApp Business itu adalah Pelanggan Baru, Pelanggan Baru, Menunggu Pembayaran, Telah Membayar, dan Pesanan Selesai bahkan kalian bisa menambahkan label baru yang unik atau lucu seperti Top Global Ngutang, Lunas Gan, Penipu Celeng, dan lain-lain. Dengan fitur label ini ketika ada pembeli yang menghubungi pemilik toko bisa mencantumkan label ke pembeli tersebut, misalkan pembeli sudah memesan barang tapi belum melakukan pembayaran nahh itu bisa dikasih label Menunggu Pembayaran. Dengan fitur ini pemilik toko lebih mudah dalam mengkategorikan pembeli atau pelanggan
Saya pribadi untuk berjualan pulsa, kuota, jasa instagram ( Baca juga : Order Followers dan Likes Murah ? beli disini aja ! ) dan jualan lainnya menggunakan aplikasi WhatsApp Business agar lebih mudah berjualan dan lebih hemat waktu. Jika kalian ingin mencoba WhatsApp Business bisa kalian unduh langsung dari PlayStore atau klik link ini : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.whatsapp.w4b . Cara loginnya sama seperti menggunakan WhatsApp biasa yaitu tinggal memasukan nomor HP.

Itu saja artikel dari "Fitur Whatsapp Business Yang Tidak Ada Di Whatsapp Biasa" jika kalian memiliki masukan diartikel ini silahkan berkomentar dengan baik dan sopan yaaa :). Sekian dari saya terima kasih telah berkunjung keblog saya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

- Jika telah membaca artikel, jangan lupa berkomentar -
- Kalau ada kesalahan, silahkan koreksi dikomentar -
- Kalau ada saran, silahkan berkomentar -
- Berkomentarlah dengan baik dan benar -